Deskripsi Singkat
Mempelajari dasar dari beriklan di Facebook dan Instagram. Peserta akan belajar tentang pembuatan & pengaturan iklan berbayar pada Facebook dan Instagram. Mulai dari menentukan objektif/tujuan iklan, sasaran target pasar, konten efektif untuk beriklan sampai dapat menganalisis dan menilai performa iklan
Deskripsi Pelatihan
Di kelas ini kamu akan belajar bagaimana menjadi spesialis periklanan digital (digital marketer) khususnya lewat platform facebook. Di kelas ini kamu akan mempelajari dasar dari beriklan di Facebook dan Instagram. Peserta akan belajar tentang jenis – jenis iklan pada Facebook dan Instagram Ads, menentukan objektif iklan, sasaran target pasar, konten sampai dapat memonitori dan menilai performa iklan.
Kursus ini wajib diikuti jika kamu ingin menjadi seorang digital marketer, daftar sekarang!
Tujuan umum & Khusus
Tujuan umum
Peserta mampu membuat iklan di Facebook dan Instagram dengan menggunakan aplikasi pengelola iklan dari FacebookTujuan Khusus
- Mampu memilih objektif iklan
- Mampu menentukan target pasar
- Mampu membuat konten iklan
- Mampu menggunakan pixel Facebook
- Mampu membuat permirsa khusus
- Mampu membaca laporan iklan
Kelompok Sasaran
- Minimal pendidikan SMA
- Memiliki akun Facebook
- Memiliki perangkat laptop
- Memiliki koneksi internet
- Memiliki akun telegram
Silabus, durasi detail, total durasi, metode pembelajaran
Silabus
- Pengenalan digital marketing & buyer persona
- Mengetahui urgensi digital marketing di indutri saat ini.
- Belajar membuat buyer persona untuk menentukan target pasar.
- Durasi : 60 menit
- Dasar beriklan & konten kreatif
- Teori dasar merancang sebuah iklan sesuai kebutuah pemasaran.
- Membuat caption yang menarik dan benar baik di Facebook maupun Instagram.
- Durasi : 90 menit
- Menggunakan pixel dan pemirsa khusus
- Belajar menggunakan pixel
- Belajar untuk membuat pemirsa khusus (custom audience & retargetting)
- Durasi : 60 menit
- Mulai beriklan serta membaca hasil iklan
- Belajar beriklan di facebook dan instagram dengan facebook business manager.
- ara membaca hasil iklan serta efektifitas hasil iklan
- Durasi : 150 menit